5 Tips Untuk Mempertajam Daya Ingat Otak Buat Kamu yang Suka Lupa ~ NETNOT

5 Tips Untuk Mempertajam Daya Ingat Otak Buat Kamu yang Suka Lupa

Bismilahirrahmanirrahim.
pada post kali ini saya ingin berbagi tips mengenai kesehatan tentang Otak kita,
mengapa dengan otak kita ? apakah ada yang salah dengan otak kita ?
yap otak kita tidak ada yang salah cuma kita yang salah jarang menggunakan otak kita,hihi becanda
kerja sehari-hari membuat kita lelah pikiran maupun fisik begitu pula untuk pelajar pastinya menggunakan otak untuk berfikir dalam hal belajar ataupun menyimpan pelajaran yang disampaikan oleh gurunya.
saya pun pernah menjadi pelajar yang harus banyak menghafal tak sedikit yang kita harus dihafalkan apalagi jika musim ulangan tiba yang ada hanya membaca buku dan mengingatnya.
saya rasa kalian juga pernah mengalami hal yang sama seperti saya.

Lantas apa hubungannya dengan judul post diatas dengan cerita saya ?

ya.,tentu ada kaitannya beberapa waktu yang lalu saya membaca buku tentang otak lalu ada tips untuk mempertajam daya ingat otak kita.
tips ini bisa jadi bermanfaat buat kalian yang senasib dengan saya yang sering lupa akan menaro kunci motor atau meletakan hape.

netnotgame.blogspot.co.id

di atas adalah gambar ilustrasi otak kita.
tips pertama yaitu.
  • Perbanyak minum air putih
    minum air putih merupakan hal yang sangat bermanfaat mempertajam daya ingat otak,
    anjuran 8 gelas per hari
    hindari minuman air keras karena dapat merusak otak kita
  • Istirahat yang cukup
    istirahat dalam hal ini yakni Tidur karna tidur cara yang efektif  untuk mengistirahatkan pikiran anda agar saat anda bangun otak lebih fresh sehingga lebih fokus dalam mengingat sesuatu
  • Berikan jeda saat bekerja maupun belajar
    berhenti sejenak lah saat anda bekerja maupun belajar walaupun hanya beberapa menit,
    untuk menata pikiran kita yang sedang bekerja
    jangan dipaksaan otak bekerja tanpa berjam jam tanpa jeda maka dapat menimbulkan otak pusing dan hasil kerja tidak akan maksimal .
  • tips ke empat yakni bermain TTS teka teki silang
    cara ini terbukti ampuh karena dalam sesaat anda dapat melakukan pemikiran daya ingat biasanya otak akan berfikir flashback mengingat memori  di otak yang sudah lama.
  • Makan makanan Dedaunan
    konsumsilah makanan hijau- hijauan yang terbukti menyehatkan tubuh dan otak kita
Itulah 5 tips untuk mempertajam daya ingat otak kita,semoga dapat membantu masalah  seperti saya.
sampai bertemu di tips dan trik menarik lainnya .
untuk artikel menarik lainnya bisa baca di sini
Terima kasih ,bye
Previous
Next Post »